Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Iklan Adsense Di Atas Postingan

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan - Saya yakin niscaya sudah berbagai blogger yang mengulas wacana bagaimana cara memasang isyarat unit iklan di blog, khususnya memasang isyarat unit iklan di atas postingan / artikel atau sempurna di bawah judul artikel. Namun sebagai catatan untuk menolak lupa dan pemanis artikel pada label tertentu, saya pun ikut mengulas kembali mengenai hal tersebut. Untuk anda yang belum mempunyai Akun pada Google AdSense dan menganggap blog atau website anda sudah layak melaksanakan kolaborasi dengan pihak GA, silahkan baca artikel berjudul Cara Daftar Google AdSense Melalui Blog Blogspot sebagai panduannya.

Seperti yang banyak blogger ketahui, ternyata posisi penempatan unit iklan pada kawasan yang terbaik sangat besar lengan berkuasa terhadap peningkatan pendapatan iklan AdSense. Semakin strategis posisi peletakkan iklan yang dimiliki, maka peluang iklan tersebut untuk mendapat klik dari pengunjung atau pembaca akan menjadi lebih baik. Peletakkan iklan di blog, bekerjsama sanggup diletakkan dimana saja dalam halaman blog yang dimiliki selama penempatan tersebut tidak melanggar hukum wacana penempatan iklan Adsense.

Penempatan iklan yang baik, ibarat yang dianjurkan oleh tim Google AdSense sendiri salah satunya ialah unit iklan yang berada didalam artikel atau postingan, baik itu di bawah judul postingan atau di atas artikel paragraf pertama ibarat yang akan dibahas kali ini, di tengah postingan, atau di bawah postingan. Penempatan unit iklan di dalam artikel atau postingan mempunyai peluang yang sangat besar untuk mendongkrak penghasilan seorang blogger yang ikut serta menjadi seorang publisher iklan adsense, lantaran isi artikel merupakan tujuan pertama arah pandangan mata pengunjung, saat mengunjungi atau mengakses sebuah artikel blog atau website.

Untuk meletakkan unit iklan di dalam artikel, sebetulnya sanggup dilakukan dengan meng-klik Edit pada bab Blog Posts dan memperlihatkan tanda centang pada opsi Letakkan iklan di Antara postingan. Akan tetapi, posisi iklan tidak tampil pada posisi yang diharapkan, bahkan merusak tampilan hidangan utama blog atau website. Meletakkan unit iklan di dalam postingan ini juga tidak sanggup dilakukan dengan memakai Tambahkan  widget atau gadget, lantaran widget dengan Blog Posts ini terpisah dan bangun sendiri.

Nah untuk meletakkan unit iklan di dalam artikel, khususnya di atas postinga artikel atau sempurna di bawah judul, anda harus melaksanakan edit html pada isyarat template blog. Namun saat meletakkan isyarat unit iklan adsense ke dalam isyarat template blog tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error. Mengapa? lantaran di dalam isyarat unit iklan adsense terdapat kode-kode yang tidak sanggup diterima oleh isyarat template blog. Bagaimana solusinya?
Agar isyarat unit iklan adsense sanggup diterima untuk diletakkan ke dalam isyarat template blog ialah dengan mem-parse terlebih dahulu isyarat unit iklan tersebut. Hasil parse itulah yang nantinya akan diletakkan ke dalam isyarat template blog. Tidak perlu khawatir, melaksanakan parse isyarat unit iklan sama sekali tidak melanggar hukum Google AdSense. Mem-parse script isyarat unit iklan ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascript yang sanggup diterima oleh template. Dimata browser saat menterjemahkan isyarat hasil parse sama dengan isyarat yang tidak parse.

Cara Memasang Iklan AdSense di Atas Tengah, Sisi Kiri, Sisi Kanan Postingan / Artikel atau Bawah Judul
Untuk memasang iklan di atas postingan atau sempurna di bawah judul ibarat blog ini, langkah-langkahnya cukup mudah. Disini anda hanya mencari satu baris isyarat tertentu dan meletakkan hasil parse isyarat unit iklan yang anda miliki. Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke akun Google AdSense anda.
2. Pilih iklan yang ingin anda letakkan ke dalam postingan dan ambil kodenya.
3. Parse isyarat tersebut pada situs penyedia layanan parse. Saya biasanya memakai situs penyedia berikut.

http://www.freeformatter.com/html-escape.html
http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
4. Setelah diparse, simpan hasil parse tersebut ke dalam notepad.
5. Sekarang, silahkan login ke akun blogger anda, kemudian masuk ke hidangan Tema atau Template.
6. Klik Edit HTML.
7. Temukan isyarat di bawah ini memakai Ctrl+F untuk mempermudah pencarian

<data:post.body/>
8. Letakkan isyarat di bawah ini sempurna di atas isyarat tersebut.

  • Kode untuk meletakkan isyarat unit iklan di atas tengah postingan.
Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan

<div style="margin-bottom:15px">
<center>
Kode Unit Iklan Hasil Parse
</center>
</div>

  • Kode untuk meletakkan isyarat unit iklan di atas sisi kiri postingan
Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
Kode Unit Iklan Hasil Parse
</div>

  • Kode untuk meletakkan isyarat unit iklan di atas sisi kanan postingan
Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
Kode Unit Iklan Hasil Parse
</div>

Catatan :
- Ganti goresan pena Kode Unit Iklan Hasil Parse berwarna merah dengan isyarat unit iklan milik anda yang sudah diparse.
- Untuk nilai margin silahkan anda sesuaikan dengan harapan anda. Nilai margin merupakan nilai jarak antara tampilan iklan dengan isi artikel atau postingan.

9. Jika sudah sesuai, klik Simpan Tema atau Save Template.
10. Cek dengan membuka salah satu artikel blog, apakah kesannya sudah sesuai atau belum.

Catatan :
Setiap template biasanya mempunyai dua hingga empat buah isyarat <data:post.body/>, silahkan anda coba satu persatu dari isyarat <data:post.body/> pertama hingga isyarat <data:post.body/> ke empat, kalau unit iklan belum muncul atau muncul ditempat yang tidak diinginkan. Di template blog saya terletak pada isyarat <data:post.body/> kedua.

Dengan meletakkan unit iklan pada posisi yang cukup strategis untuk dilihat oleh pengunjung blog, maka akan meningkatkan peluang iklan untuk mendapat klik, sehingga mendongkrak pendapatan anda sebagai publisher Google Adsense.

Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana memasang iklan adsense di atas postingan. Semoga bermanfaat and " Happy Blogging "


Sumber https://harmansh.blogspot.com/