Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Auto Fill Data Pada Form Pengisian Memakai Browser Chrome

Selamat sore teman-teman semuanya, sore hari ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara menghapus autofill pada form pengisian memakai aplikasi browser Google Chrome.

Kadang saat kita hendak mengisi email atau nomor telepon kita pada form pengisian di browser, tiba-tiba di sana sudah tertera email ataupun nomor telepon yang lain lalu begitu saat kita ingin masukkan password tiba-tiba ada password yang lain juga, kadang kita sudah terlanjur menekan tombol Ok atau login, jadi Hal inilah yang memicu saya untuk menciptakan tutorial menghapus autofill pada form browser Google Chrome

Baik teman-teman semuanya, sebetulnya metode pengisian auto fill pada browser bertujuan untuk mempermudah pengguna browser dalam login atau dalam input data, namun demikian Google memperlihatkan kebebasan kita untuk menonaktifkan auto fill ini atau menghapus autofill sesuai impian kita.

Untuk mempersingkat waktu silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Silakan jika buka aplikasi browser Google Chrome kalian lalu pilih tombol setting yang dilakukan pada titik tiga di sebelah kanan atas, lalu pada bab setting silakan gulir kursor ke bawah hingga pengaturan Advance

2. Pada pengaturan advance ini silahkan kalian pilih Clear browsing data, lalu kita akan dibawa ke form lagi dimana ada 2 sajian basic dan Advance lalu silakan kalian pilih Advance.

3. Pada pengaturan Advance di situ ada timing atau waktunya silakan ganti menjadi all time di mana browser menyimpan data dari awal waktu.

4. Kemudian silakan kalian centang pada sub nya yaitu centang pada password dan centang pada auto fill form data.

5. Kemudian klik tombol clear data maka secara otomatis tunggu beberapa menit alasannya ialah memang saat kita menghapus all time seluruh waktunya maka membutuhkan waktu yang agak sedikit lama. Selesai anda berhasil menghilangkan atau menghapus autofill data untuk diganti dengan input data yang baru.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf, selamat sore dan selamat mencoba.