Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Dm Instagram Error Tidak Terkirim

Cara Mengatasi DM Instagram Error – Instagram merupakan situs sosial media yang sangat terkenal terlebih lagi dikalangan para artis dan pebisnis, dimana penggunanya memungkinkan mempublikasikan foto maupun video acara sehari-har. Apalagi Instagram mempunyai fitur tool edit foto yang menciptakan lebih menarik.

 Instagram merupakan situs sosial media yang sangat terkenal terlebih lagi dikalangan para  Cara Mengatasi DM Instagram Error Tidak Terkirim

Selain itu, anda sanggup menyalurkan hobi di instagram ibarat photography bahkan menjual produk lewat postingan. Jika anda mempunyai followers dengan jumlah yang tidak sedikit anda sanggup mendapat uang lewat mempromosikan produk orang lain pada akun instagram anda.

Ya dengan banyak pengikut anda sanggup menjadi Selebritis Instagram atau sering disebut selebgram.

Setiap situs sosial media niscaya mempunyai fitur chatting sama halnya dengan Instagram yang mempunyai fitur dialog yang disebut Direct Message yang memungkinkan dua orang berbincang satu sama lain.

Tetapi kadang juga instagram terdapat problem, ibarat gagal kirim dm instagram. Lalu kenapa tidak sanggup mengirim direct message instagram? Ada beberapa faktor yang mengapa akun anda tidak sanggup mengirim pesan, salah satu penyebabnya anda diblokir oleh orang yang hendak anda chat.

Ya, untuk itu kau memerlukan suatu cara mengatasi gagal mengirim pesan di instagram, tetapi jikalau anda diblokir maka tidak ada solusi terkecuali anda memakai akun lainnya. Disini anda akan menemukan panduan untuk memperbaiki permasalahan satu ini, bagaimana solusinya? silahkan baca intruksinya dibawah ini.

Cara Mengatasi Pesan Tidak Terkirim Di Instagram

Sebelum itu, anda perlu memperhatikan dengan baik penjelasannya supaya direct message instagram kembali normal dan sanggup mengirim chat ke kontak lainnya, berikut informasinya!!

1. Hapus Data Aplikasi Instagram

Pertama yang perlu anda coba dengan menghapus data aplikasinya, berikut langkahnya.
  • Buka pengaturan
  • Masuk Aplikasi
  • Cari dan tap instagram
  • Tekan tombol Clear Data

2. Pastikan Menggunakan Instagram Versi Baru

Kemungkinan penyebab mengapa gagal mengirim pesan di instagram sanggup terjadi alasannya yakni anda belum memperbaharui aplikasinya ke versi terbaru alasannya yakni beberapa fitur instagram versi usang tidak sanggup dijalankan. Maka dari itu anda perlu melaksanakan update di google playstore.

3. Akun Instagram Kita Diblokir

Diatas saya sudah mebahas penyebab tidak sanggup send direct message di ig. Ya, tidak menutup memungkinan anda diblokir oleh akseptor pesan. Untuk itu anda pastikan terlebih dahulu apakah akun kita terblokir atau tidak.

Untuk cara mengetahui akun instagram diblokir, anda sanggup memasang aplikasi pihak ketiga yang bernama Blocker Spy Instagram" atau melihat ciri ciri akun instagram diblokir dengan cara manual ibarat mengikuti orang tersebut, jikalau ada tanda merah, maka dipastikan akun diblok

4. Server Instagram Sedang Down

Jika instagram tidak sanggup dm alasannya yakni penyebabnya server onstagram sedang down, anda hanya menunggu hingga servernya kembali stabil.

5. Meminta Bantuan Pada Pihak Instagram

Tips terakhir yang sanggup dicoba, dengan menghubungi pihak instagram melalui email support@instagram.com.

anda sanggup tanyakan alasan kenapa tidak sanggup kirim pesan sekaligus meminta untuk menuntaskan permasalahan ini. Tetapi besar kemungkinan pesan tidak ditanggapi.

Demikian yang sanggup saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara mengatasi dm instagram error, Semoga bermanfaat!!