Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Update) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android

Notifikasi HP Tidak Bunyi - Bagaimana cara mengatasi nada dering hp android yang hilang ketika ada notifikasi masuk ? Tentu duduk kasus menyerupai notifikasi masuk tapi tidak ada suara tersebut sudah sering dialami para pengguna ponsel android. 

Dan tidak jarang yang tidak mengetahui adanya pesan gres ataupun panggilan telepon masuk tersebut alasannya ialah hp android datang - datang tidak ada suara.

Lantas apa penyebab nada dering telepon yang tidak bunyi di perangkat android kita tersebut ?

Sebenarnya banyak sekali yang menjadi alasan kenapa nada dering hp tidak berbunyi, mulai dari bugs pada update sistem terbaru hingga bunyi speaker hp yang mengecil.

Oleh alasannya ialah itu pada pertemuan kali ini akan mencoba menawarkan 3 cara mengembalikan nada dering bawaan hp yang hilang.

Dan cara menciptakan notifikasi di ponsel kembali terdengar kali ini sanggup kalian gunakan pada semua tipe hp android menyerupai samsung, vivo, oppo, xiaomi ataupun hp cina sekalipun.

Cara Membuat Nada Dering Notifikasi HP Android Muncul Kembali

cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android

Apabila kita sedang mengalami duduk kasus menyerupai nada notifikasi whatsapp, sms, ataupun telepon tidak berbunyi ada hal yang perlu untuk kita cermati terlebih dahulu. 

Hal ini dikarenakan hp android yang tidak bunyi tersebut terbagi menjadi 3 kategori, yaitu :

  1. Nada notifikasi tidak bunyi hanya pada beberapa aplikasi saja, contohnya pemberitahuan aplikasi shopee bunyi namun whatsapp tidak bunyi
  2. Nada notifikasi tidak bunyi di semua aplikasi, contohnya ketika ada panggilan telepon, sms gres masuk ataupun pemberitahuan dari aplikasi wa, facebook ataupun instgram semuanya tidak ada suara.
  3. Dan yang terakhir ialah nada dering gres muncul sesudah notifikasi terbaru masuk ke perangkat android.

Jika kau mengalami salah satu dari duduk kasus tersebut, mari kita selesaikan memakai langkah - langkah di bawah ini.

1. HP Tidak Ada Suara Notifikasi Hanya Pada Beberapa Aplikasi


Jika duduk kasus yang kau alami ialah tidak muncul bunyi atau pemberitahuan ketika adanya chat masuk pada aplikasi tertentu menyerupai whatsapp, facebook, instagram ataupun aplikasi bawaan hp maka kalian sanggup memeriksanya pada pengaturan aplikasi tersebut.

cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kau sudah mengaktifkan bunyi ketika ada suatu pemberitahuan yang masuk, untuk menyeting pengaturan aplikasi tersebut kau sanggup melaksanakan dengan cara membuka aplikasi yang dimaksud kemudian buka Setting kemudian pilih Notifications.

Misalnya saja menyerupai ini,

Cara Mengembalikan Nada Dering Whatsapp Yang Hilang Pada HP Android


  • Langkah pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi whatsapp di hp xiaomi
  • Setelah itu klik tombol titik 3 di pojok kanan atas >> pilih hidangan Setelan
  • Lalu di halaman pengaturan atau setelan, kita pilih Menu Notifikasi
  • Langkah terakhir tinggal kita pastikan Nada Percakapan dalam keadaan aktif, kemudian pada Opsi Nada getar dan juga nada notifikasi untuk pemberitahuan pesan dan notifikasi grup pada pengaturan yang benar

atau kau sanggup membaca secara lengkap pada postingan kami sebelumnya yang membahas duduk kasus notifikasi whatsapp tidak bunyi tersebut.

2. Nada Dering Telepon Telepon Tidak Bunyi Di Semua Notifikasi Aplikasi


Namun apabila yang terjadi semua aplikasi tidak sanggup menawarkan pemberitahuan atau nada pemberitahuan tidak ada bunyi maka anda perlu untuk mengusut pada pengaturan notikasi bawaan. 

Jika anda sudah memastikan mulai dari jenis suara, volume suara, hingga mode membisu dan bergetar dalam kondisi aktif namun nada hp android tidak berbunyi maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah dengan mematikan ulang ponsel android atau sering kita kenal dengan istilah reboot hp android.

Namun sebelum melaksanakan reset semua pengaturan, coba non aktifkan pengaturan "Turn Off All Sound" di belahan Accessibility HP Android.

atau kau sanggup ikuti langkah - langkah di bawah ini,

Cara Mengatasi HP Samsung Yang Tidak Berdering Saat Ada Panggilan Telepon Masuk


  • Langkah pertama usap panel layar ponsel dari atas ke bawah kemudian masuk ke hidangan pengaturan (sebelah pojok kanan atas)
    cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android
  • Cari dan pilih hidangan Accessibility
    cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android
  • Klik Hearing
    cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android
  • Lalu hilangkan tanda centang pada belahan "Turn Off All Sound"
    cara mengatasi nada dering hp android yang hilang (UPDATE) Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android

baca juga : 8 Cara Mengatasi Speaker HP Android Mendadak Tidak Ada Suara

3. Notifikasi HP Android Tidak Berbunyi atau Telat Tidak Merespon

Jika masalah yang terjadi ialah notifikasi ponsel android telat dan lambat maka langkah untuk memperbaikinya dengan mengunduh aplikasi dar playstore android yang berjulukan Push Notifications Fixer. 
Aplikasi ini sanggup dipakai untuk memperbaiki nada notifikasi hp android yang tidak merespon, selain itu aplikasi Push Notifications Fixer juga sanggup dipakai untuk mengatur banyak sekali jenis nada dering untuk notifikasi Android. 

lihat juga : 

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja membahas mengenai cara mengembalikan nada dering notifikasi yang hilang di hp android.

Semoga tips dari kami kali ini sanggup membantu anda yang sedang mengalami duduk kasus menyerupai diatas, sekian dan terima kasih.

Sumber https://techieway.blogspot.com/