Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hut Kota Masohi Ke-61

HUT Kota Masohi ke-61 - Kota Masohi yang diresmikan oleh Bapak Proklamator Indonesia, Bapak Presiden Republik Indonesia yang pertama yaitu Bapak Alm. Ir. Soekarno, sampai tanggal 3 November 2018 hari ini, sempurna berusia 61 Tahun. 

Perjalanan panjang Kota Masohi sampai di usia 61 Tahun ini, bukan alasannya ialah suatu kebetulan semata, melainkan karna kesepakatan dan pengorbanan para tokoh pendiri kawasan ini. Terutama pertolongan para raja, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang berada di kawasan kota Masohi.

Di ulang tahun Kota Masohi yang ke 61 tahun ini, Kabupaten Maluku Tengah, lewat bupatinya Bapak Abua Tuasikal, pada upacara peringatan HUT Kota Masohi, dia berpesan biar kita sebagai warga masyarakat Maluku Tengah khususnya Kota Masohi, harus senantiasa merajut persaudaraan dan gotong royong, biar Kota Masohi sanggup menjadi Kota yang aman, tenang dan maju. 

Bukan hanya peringatan HUT Kota Masohi yang diselenggarakan secara formal melalui upacara memperingati hari ulang tahun kota Masohi, yang diselenggarakan di lapangan Nusantara Masohi. Pemerintah kawasan Kabupaten Maluku Tengah juga melakukan serangkaian program yang memeriahkan HUT Kota Masohi yang ke-61 ini. Beberapa Acara yang diselenggarakan antara lain :

 Kota Masohi yang diresmikan oleh Bapak Proklamator Indonesia HUT Kota Masohi ke-61
HUT Kota Masohi ke-61 


1. Cabang Lomba HUT Kota Masohi Ke 61


1. Bola Kaki 
2. Baris Berbaris 
3. Sepeda Santai 

2. Pameran Pembangunan HUT Kota Masohi Ke 61


Pameran pembangunan diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup pemerintah Kabupaten Kota Masohi, BUMN, dan beberapa Kementerian. 

3. Pesta Rakyat HUT Kota Masohi Ke 61


Pemerintah kawasan juga menyiapkan beberapa artis, yang nntinya pada malam puncak hari ulang tahun kota Masohi akan memeriahkan pesta rakyat yang akan diselenggarakan sempurna di pantai Ina Marina Masohi.

Selamat Ulang Tahun Kota Masohi. Semoga sanggup menjadi Jendela Indonesia Timur.