Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Copy Paste Goresan Pena Dari Word Ke Blog Secara Langsung

 Blogging ialah kegiatatan menulis sesuatu di blog Jangan Copy Paste Tulisan dari Word ke Blog Secara Langsung

Blogging ialah kegiatatan menulis sesuatu di blog. Tapi bagaimana cara teman menulis di blog? Saya yakin banyak di atara teman pembaca suka menulis terlebih dahulu di Ms. Word kemudian mempastenya ke Blog.

Tapi tahukah teman bila kita eksklusif mengcopy paste goresan pena dari ms word ke blog akan menjadikan duduk masalah pada blog? Kejadian ini saya alami sendiri beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang newbie alias pendatang gres di dunia blogging, saya terbiasa menulis di Word kemudian mempastenya secara eksklusif ke blog tanpa tahu kalau bekerjsama cara tersebut salah.

Apa yang kemudian terjadi? Blog saya akhinya mengalami duduk masalah pada laman Home alias Beranda. Pada halaman ini hanya muncul 1 postingan, sementara pada pengaturan tampilan postingan pada beranda sudah saya setel sebelumnya untuk menampilkan 6 postingan.

Setelah mencari cari penyebapnya di internet, ternyata penyebapnya ialah kebiasaan mengcopy paste dari word ke blog secara langsung.




Dari insiden ini saya gres tau bila sebaiknya kita menulis eksklusif di blog daripada menulis di aplikasi lain kemudian di paste ke blog. Namun bagi teman yang lebih nyaman menulis di word, dapat mengakalinya memakai aplikasi Notepad.

Sebelum di copy paste ke blog, goresan pena di word tadi lebih dulu di copas ke notepad kemudian dari notepad copas lagi ke Blog. Dengan cara ini, isyarat kode dari word tidak akan ikut tercopy ke blog.

Kode isyarat dari word inilah yang menjadikan duduk masalah pada beranda tadi. Oleh alasannya itu, selalu gunakan notepad ketika ingin memindahkan goresan pena dari word ke blog untuk menghindari munculnya masalah.

Lalu bagaimana bila duduk masalah timbul ketika kita sudah terlanjur menulis banyak artikel dengan cara copas eksklusif dari word?




Caranya simpel. 

#1. Buka postingan terakhir pada blog kemudian edit postingan tersebut.

#2. Letakan kursor di bawah paragraf pertama kemudian klik jumpbreak...

 Blogging ialah kegiatatan menulis sesuatu di blog Jangan Copy Paste Tulisan dari Word ke Blog Secara Langsung

#3. Tapilan sesudah jumpbreak akan menyerupai ini.

 Blogging ialah kegiatatan menulis sesuatu di blog Jangan Copy Paste Tulisan dari Word ke Blog Secara Langsung

#4. Klik perbarui.

Setelah melaksanakan cara di atas, silahkan cek apakah blog teman telah normal kembali.

Cara ini telah saya lakukan sendiri dan memang efektif menormalkan kembali blog saya kala itu.

Jika teman punya pertanyaan, jangan ragu menuliskannya di kolom komentar.