Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Pisah Dari Xiaomi Redmi Akan Menciptakan Merek Sendiri

Menurut Wiki RedMi ialah sebuah seri smartphone yang diproduksi Xiaomi dan diumumkan pada Juli 2013. Ponsel Redmi memakai sistem operasi Android berbasis MIUI. Seri ini sebelumnya berjulukan HongMi. Ponsel Redmi telah dijual di China (termasuk Hong Kong), Taiwan, Singapura, India, Malaysia dan Indonesia.

Perbedaan paling fundamental dari ponsel Xiaomi standar ialah harga komponennya yang lebih murah dan lebih terjangkau konsumen.

Kabar yang tidak diduga duga bahwa vendor asal china resmi berpisah dengan xiaomi dan akan menjadi brand independen ibarat diungkap melalui akun resmi Xiaomi di media umum Weibo di China.

Alasan Pisah dari Xiaomi Redmi Akan Membuat Merek Berdiri Sendiri


Lewat akun resmi xiaomi diberitakan bahwa redmi akan menjadi merek independen dikala peluncuran ponsel anyar 10 januari mendatang. dari CEO Xiaomi Lei Jun mengejutkan.

Asalannya ialah sebagai berikut :
  • Redmi akan konsentrasi untuk berbagi produk ponsel yang lebih terjangkau.
  • Perbedaan Fokus pada perangkat yang sepadan antara harga dan kualitas. 
  • Xiaomi Fokus pada kelas menengah ke atas atau high-end. Xiaomi ingin naik kasta dengan menghadirkan perangkat premium. Selama ini, mempunyai identitas smartphone murah dengan kualitas tak murahan.
  • Untuk menciptakan perusahaan lebih fokus pada segmen pasar. Membuat seni administrasi ini bergotong-royong bukan yang pertama. Pabrikan lain juga telah melaksanakan itu.
  • Mereka juga fokus pada segmen, yakni ke arah smartphone high-end dan ponsel harga terjangkau.
Sementara brand Mi akan ditujukan untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih (high-end). Selain itu, Redmi juga akan dijual lewat e-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online.

Dengan pemisahan ini, perusahaan akan mempunyai tiga brand terpisah menurut segmen yang akan disasarnya. Mi untuk ponsel premium, Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah, ponsel premium yang terjangkau.

Baca Juga :
Harga 5 HP Xiaomi Terbaik di Tahun 2019 Harga 2 Juta Ke Bawah
Fungsi Update dan Upgrade MIUI Xiaomi Versi Terbaru Ternyata Penting