Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Lisensi Mikrotik

Kemarin saya membahas tetang pengertian router os mikrotik. Router OS Mikrotik terdapat beberapa level lisensi. Tiap level lisensi mempunyai kemampuan yang berbeda-beda, mulai dari level 1, hingga level 6.

Baca Tentang artikel kemarin sedikit klarifikasi : " Pengertian Router OS Mikrotik "

Pengertin Lisensi
Lisensi sanggup diartikan sebagai proteksi izin hak akses, sebagai pembatan dalam penggunaan fitur mikrotik atau disebut juga sebagi sesuatu perjanjian (konsinyasi). Dalam Definisi lain menyerupai suatu perizinan dari pemilik barang atau jasa kepada pihak user yang mendapatkan lisensi untuk dipakai sebagai kebutuhan user sebagai pengguna.

Jenis-Jenis Lisensi Mikrotik
Ini yakni gambar wacana lisensi pada mikrotik :
Keterangannya :

Lisensi Level 0
Lisensi ini biasanya ditemui dikala kita menginstall sistem operasi router os di pc komputer, router os tersebut sanggup berfungsi hanya 24 jam saja sehabis memakai lebih dari 24 jam akan otomatis mendapatkan pemberitahuan router os harus diperpanjang.

Lisensi Level 1
Pada level ini hanya diberikan fitur-fitur yang sanggup berfungsi atau sanggup dipakai hanya routing standar dan pada level 1 ini tidak ada batas waktu yang diberikan.

Lisensi Level 3
Dapat dilihat dari gambar diatas tadi lisensi level 3 ini sudah meliputi pada level 1 dan ditambah dengan fitur gres yaitu mempunyai kemampuan untuk administrasi menyerupai administrasi bandwidth dll. Dan level 3 keatas ini suport memakai CPE Wireless.

Lisensi Level 4
Dapat dilihat dari gambar tambel diatas level 4 ini lebih unggul dari level 3 dimana level 4 sudah suport dengan wireless access point dan level 4 ini jaga sudah meliputi level 1 dan 3. dan hostpot user client penggguna yaitu 200 user saja.

Lisensi Level 5
Lisensi level 5 ini meliputi semua level 1,3 dan 4. Lisensi ini mempunyai fitur gres yaitu bisa mengelola jumlah pengguna hostspot yang lebih banyak dari level 4 yaitu 500 user dan juga mempunyai user management yang lebih banyak dari level 4.

Lisensi Level 6
Dilihat dari tabel diatas lisensi level 6 ini yakni lisensi yang unlimited dan bisa dipakai secara bebas lisensi level ini juga sudah meliputi semua level dari lisensi 1 hingga 5. Biasanya lisensi level 6 ini dipakai untuk memanage jaringan yang besar.