Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Router Os Mikrotik

Pembahasan kali ini mengenai wacana pengertian router os mikrotik. Apa itu Mikrotik ? Mikrotik yakni sebuah nama dari perusahaan di bindang networking (jaringan). 

Pengertian Router OS Mikrotik

Router OS Mikrotik yakni salah satu produk yang, dibentuk oleh perusahaan mikrotik, Router OS dapat disebut juga software yang digunakan untuk membangun dalam kebutuhan jaringan. Router OS mikrotik hanya dapat diinstall pada pc komputer sebagai router network pusat.

Spesifikasi komputer yang diharapkan untuk Router OS tidak memerlukan banyak resources yang cukup besar. Router OS manis untuk embel-embel kebutuhan dari sisi jaringan. Kelebihan dari router os yakni ringan digunakan alasannya yakni router os berbasis linux text (cli).

Router OS mempunyai banyak fitur-fitur yang tak kalah dengan router lainya. Tetapi fitur yang ada pada Router OS harus dilengkapi dengan lisensi yang dipakai. Mikrotik menyediakan sebuah lisensi khusus untuk Router OS. 


Ini yakni Gambar dari Fitur Fitur Instalasi Software Sistem Operasi Router OS
Dapat disimpulkan bahwa Router OS ini yakni sebuah sistem operasi berbasis linux yang digunakan sebagai router network yang handal. Jika kalian inggin mencoba router os dapat di download secara open source (gratis). Di website resmi mikrotik

Sekian dari pembahasan mengenai pengertian router os pada mikrotik.