Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas Blogger Di Facebook


Sebagai seorang blogger, sangat penting bagi kita untuk mengikuti banyak sekali lembaga khusus blogger. Fungsinya dapat sebagai daerah sharing ilmu, bertanya hal-hal yang susah kita lakukan, hingga promosi blog kita.

Ada banyak komunitas blogger yang saya ikuti, namun kebanyakan kurang aktif dan anggotanya sedikit. Berikut yakni 2 komunitas paling besar yang saya ikuti di facebook. Dua komunitas inilah yang telah menemani saya berkecimpung di dunia internet ini.




1. Blogger Indonesia


Yang paling saya suka dari grup ini adalah, anggotanya sangat banyak dan sangat aktif. Setiap menitnya niscaya ada saja kiriman gres dari anggota grup. Saat ini anggotanya sudah mencapai angka 110.118. Angka yang sangat tinggi untuk sebuah komunitas di facebook.

Meskipun kebanyakan berisi ihwal penjualan blog, akun adsense, template, jasa penulisan artikel dan lain sebagainya, anggota grup juga tak akan segan menjawab setiap pertanyaan yang kita posting di grup ini.

Di komunitas ini kalian dapat mengeluarkan keluh kesah kalian dalam ngeblog, mencari motivasi dengan melihat penghasilan para blogger kaya, hehe dan sebagainya.

2. Warung Blogger


Komunitas ini yakni daerah berkumpulnya para blogger personal, travel, food blogger dan masih banyak lagi. Di grup ini kita tidak akan bertanya ihwal dunia blogging, tetapi lebih kepada undangan blogwalking secara halus.

Semua postingan di grup ini berbentuk link artikel anggota grup, termasuk saya. Biasanya setiap kali update blog, saya akan mempostingnya ke grup ini.

Respon anggotanya juga cukup baik. Setiap kali saya mengirim postingan di grup, beberapa jam lalu niscaya akan masuk komentar dari anggota grup di kolom komentar blog.

Silahkan cari di kotak pecarian facebook untuk bergabung di komunitas di atas. Khusus untuk warung blogger, sehabis mengajukan permohonan bergabung, pribadi saja inbox adminya atas nama Pandu Dryad biar cepat diterima.



Itu saja untuk postingan ini, have a nice day.