Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android Ke Pc/Laptop

Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menghubungkan/menyambungkan internet dari smartphone android ke pc/laptop sehingga handphone/hp Anda dijadikan modem semoga bisa internetan dari pc/laptop Anda. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan alasannya dengan begitu bagi Anda yang belum memiliki modem tetap bisa untuk internetan di komputer maupun laptop yang Anda punya.

Untuk melaksanakan hal tersebut Anda tidak perlu untuk meroot smartphone android Anda dan tidak perlu juga memakai aplikasi perhiasan apapun melainkan yang Anda butuhkan ialah sebagai berikut.

  1. Smartphone Android, sudah tentu alasannya memang hp tersebut yang akan dijadikan modem untuk internetan di pc atau laptop Anda.
  2. PC/Laptop, sama halnya diatas alasannya perangkat ini yang akan dipakai untuk berinternetan.
  3. Kabel Data/USB, dan inilah yang Anda perlukan untuk bisa menghubungkan antara smartphone android dengan pc/laptop Anda sehingga menyambung antara kedua perangkat tersebut.

Ketiga hal yang Anda butuhkan diatas wajib alasannya tanpa ketiga perangkat tersebut Anda tidak bisa melaksanakan hal yang akan saja jelaskan, hehe. Namun ingat pastikan sim card Anda sudah memiliki paket data untuk internetan alasannya tanpa hal itu juga Anda tidak bisa internetan dari pc/laptop Anda.

Baca juga "Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot"

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone dijadikan Modem

Membahas mengenai kelebihan dan kekurangannya dalam menimbulkan smartphone Anda menjadi modem, sudah tentu harus dipertimbangkan apakah kelebihannya lebih baik daripada kekurangannya. Adapun kelebihannya ialah sebagai berikut.

  1. Praktis, alasannya untuk menyambungkan internet dari handphone ke pc/laptop hanya memerlukan satu alat perhiasan yaitu kabel usb. Dengan hanya memakai alat tersebut Anda sudah bisa menimbulkan handphone sebagai modem sehingga bisa internetan memakai pc/laptop Anda.
  2. Irit, alasannya dengan melaksanakan hal ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli sebuah modem semoga sanggup internetan dari pc/laptop Anda sehingga bisa mengirit biaya.
  3. Tidak Memerlukan Modem lagi, iya benar alasannya dengan menimbulkan smartphone android sebagai modem maka Anda tidak memerlukan modem lagi untuk sanggup internetan dari pc/laptop.

Setelah Anda tahu kelebihan dari memakai smartphone dijadikan modem, maka Anda jangan hanya mengetahuinya saja melainkan harus mempertimbangkan dengan apa kekurangannya sehingga tidak rugi dan tahu apa resikonya. Adapun kekurangan dari memakai smartphone dijadikan modem ialah sebagai berikut.

  1. Baterai Smartphone Cepat Rusak, dengan memakai smartphone android dijadikan modem maka baterai pada smartphone tersebut akan cepat rusak mengapa? alasannya dengan melaksanakan hal ini maka otomatis handphone Anda harus selalu dan terus terhubung dengan pc/laptop Anda namun bukan hal ini yang menimbulkan baterai boros melainkan alasannya terus terhubung otomatis juga handphone akan terus mengisi baterai meskipun baterai sudah penuh nah dengan begitu baterai pada handphone akan cepat rusak.
  2. Smartphone Cepat Panas, dengan melihat insiden pada poin diatas alasannya baterai handphone terus mengisi maka akan panas dan smartphone Anda juga akan ikut panas. Karena tidak menyerupai halnya handphone pada zaman dulu antara soket untuk mengisi baterai dan untuk soket usb berbeda sehingga apabila Anda menyambungkan handphone dengan komputer maka tidak akan mengisi baterai alasannya berbeda soketnya.
  3. Smartphone Cepat Rusak, sudah dipastikan bukan sanggup dilihat dari kedua poin diatas dengan menimbulkan handphone sebagai modem maka handphone akan cepat pula rusaknya.

Baca juga "Cara Mudah "Menghapus" Sticker BBM di Android"

Dengan Anda mengetahui apa kelebihan dan kekurangan memakai smartphone dijadikan modem maka Anda sanggup menyimpulkannya antara membeli sebuah modem atau dengan memakai handphone sebagai modem. Namun sedikit saran dari saya Anda boleh memakai handphone sebagai modem namun jangan terlalu sering atau bahkan memang dijadikan hal biasa alasannya dengan begitu Anda sudah tahu apa kekurangannya. Gunakanlah hal tersebut apabila memang terpaksa dan belum bisa membeli sebuah modem. Namun apabila Anda sudah bisa untuk membeli sebuah modem maka lebih baik membeli semoga tidak memakai handphone lagi.

Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop

Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana  Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop
Apabila Anda sudah mempertimbangkan antara kelebihan dan kekurangan memakai handphone sebagai modem dan akan melakukannya maka kita akan masuk kedalam pokok pembahasan yaitu bagaimana cara menyambungkan internet smartphone android ke pc/laptop. Langsung saja Anda simak klarifikasi caranya dibawah.

  1. Pertama pada smartphone android masuk kedalam "Pengaturan" (Setelan, Setting atau bagaimana handphone Anda).
  2. Lalu pada pilihan pengaturan "Nirkabel & Jaringan" masuk pada "Selengkapnya..."
  3. Pada pengaturan selengkapnya di nirkabel & jaringan Anda masuk pada "Menambatkan & hotspot portabel" untuk menambatkan usb dari smartphone android ke pc/laptop.

  4. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana  Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop

  5. Kemudian sehabis itu Anda tap pada "Penambatan USB" untuk menyambungkan internet dari handphone Anda ke pc/laptop namun pastikan terlebih dahulu internet pada handphone Anda sudah terhubung dan bisa internetan.
  6. Apabila tampilan penambatan usb pada smartphone Android sudah "Tertambat" dengan tanda centang disampingnya maka internet sudah tersambung ke pc/laptop. Anda juga sanggup melihat pada pc/laptop Anda apabila pada bab internet sudah terdapat "Internet access" maka internet sudah benar-benar terhubung dari smartphone ke pc/laptop Anda dan sudah bisa dipakai untuk internetan pada komputer atau laptop atau lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah.

  7. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana  Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop

  8. Selesai sudah Anda sudah bisa internetan dari pc/laptop dengan memakai smartphone android Anda sebagai modem.

Baca juga "Cara Mudah Menyimpan Hasil Video/Lagu Karaoke di Smule (Sing!)"

Karena Anda sudah tahu caranya bagaimana menimbulkan handphone sebagai modem maka mungkin begitulah artikel saya kali ini yang menjelaskan "Cara Menyambungkan Internet Smartphone Android ke PC/Laptop", terima kasih bagi Anda yang sudah membacanya bagikanlah artikel ini ke sosial media apabila memang dirasa bermanfaat.
Sumber http://www.bloggars.com/