Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

Instagram yaitu sosial media yang cukup terkenal ketika ini, dari anak-anak, sampaumur maupun orang renta memakai sosial media ini. Lebih lagi alasannya yaitu adanya instagram banyak yang menjadi terkenal yang sebutannya selebgram dan untuk orang yang berbisnis untuk menjual produknya banyak yang memanfaatkan sosial media instagram untuk pemasarannya.

Dalam membuat akun instagram cukup gampang dilakukan sehingga banyak yang menciptakan dan menggunakannya. Namun ternyata terdapat beberapa dari sekian banyak pengguna yang menonaktifkan akun instagram untuk sementara bahkan hingga ada yang menghapus akun instagram secara permanen dengan alasan tersendiri.

Namun hal tersebut tidak menjadi problem untuk sosial media yang satu ini, alasannya yaitu instagram membebaskan penggunanya untuk sanggup menonaktifkan akunnya ataupun menghapusnya.

Perbedaan dari kedua hal tersebut yaitu akun instagram yang dinonaktifkan sanggup diaktifkan kembali dengan mudah, sementara untuk akun instagram yang dihapus maka tidak akan sanggup diaktifkan kembali maupun dibentuk kembali. Namun disini kita akan berfokus terlebih dahulu pada akun yang dinonaktifkan dan mengapa orang ingin menonaktifkan akun instagram, mungkin berikut beberapa alasan orang melakukannya.

Alasan Menonaktikfan Akun Instagram

Dalam menonaktifkan akun instagram sendiri untuk sementara waktu mungkin terdapat alasan sebelum ingin melaksanakan hal tersebut dan mungkin dibawah inilah alasan pengguna instagram ingin menonaktikan akunnya sementara.

1. Sibuk Bekerja

Sibuk bekerja atau alasannya yaitu pekerjaan yang banyak mungkin mengakibatkan alasan orang untuk menonaktikan akun instagramnya, alasannya yaitu tidak adanya waktu untuk bersosial media. Ini biasanya akan dialami oleh orang yang gres saja bekerja dan ingin berfokus dulu akan pekerjaannya itu. Ini merupakan hal yang anggun alasannya yaitu untuk kebaikannya sendiri lebih menentukan pekerjaan daripada sosial media.

Namun Anda juga tidak mengapa untuk bersosial media supaya sanggup menghilangkan stress akan pekerjaan, bersenang-senang untuk sedikit refreshing supaya pikiran tidak terlalu rumet akan hal yang menciptakan Anda pusing.

2. Fokus Sekolah / Kuliah

Alasan kedua yang mungkin mengakibatkan orang ingin menonaktifkan akun instagramnya yaitu ingin fokus akan sekolah atau kuliahnya supaya sanggup mencar ilmu tanpa ada gangguan sosial media. Biasanya ini dilakukan apabila orang pelajar atau mahasiswa akan memasuki ujian sehingga ingin fokus mencar ilmu supaya mendapat nilai yang bagus.

Namun tidak demikian pula ada pelajar/mahasiswa yang malah melaksanakan sebaliknya, tetap memakai instagram atau sosial media lainnya pada ketika akan memasuki ujian di sekolah/perguruan tingginya, ini merupakan perbedaan dari sifat insan yang wajar.

3. Tidak akan menggunakannya sementara waktu

Ini yaitu alasan yang niscaya dimiliki pengguna instagram untuk menonaktifkan akunnya yaitu alasannya yaitu tidak akan menggunakannya untuk sementara waktu. Alasan ini sangat real baik alasannya yaitu adanya alasan yang terkait maupun tidak.

Sebenarnya banyak alasan lainnya yang mungkin mengakibatkan pengguna ingin menonaktifkan akunnya sendiri, namun tiga alasan diatas sanggup menjadi wakil dari semua alasan lainnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Baik kita masuk ke pokok pembahasan artikel yaitu bagaimana cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara, yang merupakan cara yang sempurna bagi Anda yang di kemudian hari ingin atau akan mengaktifkannya kembali dengan mudah.

Instagram yaitu sosial media yang cukup terkenal ketika ini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara
Sebenarnya untuk menonaktikfan instagram sanggup dilakukan di pc/laptop alasannya yaitu hanya sanggup dilakukan melalui web instagram bukan pada aplikasi, namun tampilannya saja yang berbeda. Untuk cara menonaktifkan akun maka sanggup mengikuti langkah-langkah dibawah sebagai referensinya.

  1. Pertama Anda masuk ke instagram melalui browser pada handphone maupun pc/laptop di https://www.instagram.com. Lakukan login dengan memasukan username dan password instagram Anda kemudian tap "Login".
  2. Setelah itu masuk pada Profile, disana terdapat tanda (icon) gerigi yang merupakan options, tap icon gerigi tersebut.
  3. Pada Options instagram tersebut di cuilan Account tap pada "Edit Profile".

  4. Instagram yaitu sosial media yang cukup terkenal ketika ini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

  5. Kemudian scroll hingga paling bawah, kemudian tap "Temporarily disable my account" yang berarti akan menonaktikan akun saya sementara.
  6. Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menonaktikfan akun instagram, pada tutorial sendiri saya menentukan "Just need a break" yang artinya hanya butuh istirahat.

  7. Instagram yaitu sosial media yang cukup terkenal ketika ini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sendiri Untuk Sementara

  8. Setelah menentukan satu alasan, masukan kembali kata sandi instagram Anda pada kolom yang disediakan. Lalu tap "Temporarily Disable Account".
  9. Biasanya membutuhkan waktu untuk instagram menonaktifkan akun Anda.

Maka akun instagram Anda kini sudah dinonaktifkan dan untuk mengaktifkan kembali cukup gampang sesuai yang disebutkan sebelum sebelum menonaktifkannya untuk mengaktifkan Anda hanya perlu masuk kembali pada akun Anda, ibarat pada biasanya maka akun instagram pribadi aktif dan sanggup digunakan.

Baca juga "Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali yang Dinonaktifkan"

Tambahan

Menonaktifkan instagram bahwasanya hanya menyembunyikan akun Anda saja dari sosial media ini, dan sehabis masuk kembali maka akan tampil dan aktif kembali. Apabila Anda tidak akan memakai akun instagram dalam jangka waktu yang usang maka menonaktifkannya yaitu cara yang tepat.

Namun apabila hanya akan beberapa hari saja atau kurang dari sebulan maka lebih baik di diamkan saja tidak perlu dinonaktifkan. Tetapi kembali kepada pilihan Anda alasannya yaitu Anda sendiri yang akan melakukannya.

Itulah artikel yang menjelaskan cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara, terima kasih sudah membacanya dan biar bermanfaat.
Sumber http://www.bloggars.com/