Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel Postingan

Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan - Salah satu kunci untuk mengoptimalkan atau meningkatkan earning adsense atau pendapatan Google AdSense ialah dengan menempatkan slot iklan pada posisi yang tepat. Mengapa demikian? Karena tinggi rendahnya penghasilan yang diperoleh oleh seorang publisher tergantung dari jumlah klik terhadap iklan tersebut, sedangkan tinggi rendahnya jumlah klik yang didapat tergantung pada posisi dimana iklan diletakkan pada halaman blog, apakah area tersebut sanggup menarik minat pengunjung atau pembaca untuk melaksanakan klik.

Salah satu penempatan slot iklan yang sempurna ialah meletakkan iklan adsense yang paling bersahabat dengan perhatian para pengunjung atau pembaca blog. Lokasi yang paling bersahabat dengan perhatian para pengunjung ialah area postingan atau artikel. Berikut beberapa posisi strategis yang sanggup diterapkan pada halaman postingan, untuk meletakkan iklan google adsense.

Posisi tersebut merupakan area yang cukup strategis dan dianggap mempunyai kapasitas yang tinggi untuk meraih jumlah klik terhadap iklan adsense. Selain posisi tersebut ada satu posisi lagi yang juga dianggap paling strategis oleh para publisher, yakni menempatkan iklan adsense di tengah artikel atau postingan. Dengan menempatkan iklan di tengah postingan, maka iklan tersebut akan gampang terlihat oleh pengunjung ketika mereka membaca artikel di blog.

Seperti yang kita ketahui memasang unit iklan adsense pada halaman postingan khususnya di tengah postingan sanggup dilakukan dengan dua cara. Pertama meletakkan aba-aba unit iklan di tengah postingan ketika menciptakan artikel dengan mode HTML dan yang kedua meletakkan aba-aba unit iklan ke dalam aba-aba template blog.
Untuk cara yang pertama tampaknya akan sangat merepotkan penulis artikel di blog tersebut dan dianggap kurang efektif, alasannya ialah mereka harus memasukkan aba-aba unit iklan satu persatu ke dalam postingan yang sedang dibentuk atau sudah dibentuk sebelumnya. Sedangkan cara yang kedua dianggap lebih efektif, alasannya ialah hanya satu kali memasukkan aba-aba unit iklan ke dalam aba-aba template dan iklan tersebut akan tayang di seluruh postingan yang dimiliki blog.

Namun teknik ini hanya cocok untuk konten atau artikel dengan sedikit gambar bahkan tanpa gambar. Apabila ada artikel yang mempunyai gambar dan letaknya persisi di tengah postingan, kemungkinan gambar tersebut tidak akan tampil alasannya ialah bertabrakan dengan iklan adsense. Mengenai hal ini, saya sudah jelaskan pada artikel berjudul Cara Daftar Google AdSense melalui Blog Blogspot di bab penolakan yang pernah saya alami ketika mendaftar. Google adsense tidak terlalu menyukai konten dengan gambar. Mungkin ini yang dimaksudkan oleh pihak GA, semoga publisher sanggup meletakkan unit iklan di tengah postingan. Tetapi jangan khawatir, anda sanggup mengatasi dilema ini dengan mengatur nilai yang terdapat pada aba-aba yang akan dipakai untuk menempatkan iklan adsense. Nilai tersebut mempunyai kegunaan untuk mengatur pada selesai paragraf keberapa iklan tersebut akan ditampilkan.

Sebenarnya sudah banyak blog atau website yang membahas mengenai cara memasang iklan adsense di tengah postingan atau artikel blog. Tapi sebagai catatan untuk menolak lupa dan komplemen artikel pada label AdSense, saya pun ikut membahas mengenai hal ini. Sebelum ke langkah-langkah cara pemasangan aba-aba unit iklan ke dalam template. Anda harus mem-parse terlebih dahulu aba-aba unit iklan adsense yang anda miliki, semoga aba-aba unit iklan tersebut sanggup diterima oleh aba-aba template dan tidak mengalami error ketika template blog yang sudah rampung disimpan.
Silahkan pilih dua situs penyedia layanan parse di bawah ini.

http://www.freeformatter.com/html-escape.html
http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

Simpan aba-aba unit iklan adsense yang sudah diparse tersebut ke notepad untuk gunakan nanti.

Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan Cara Memasang Iklan AdSense di Tengah Artikel Postingan


Langkah Memasang Kode Unit Iklan AdSense di Tengah Postingan
1. Login ke akun blogger anda
2. Pada sajian blogger atau dashboard, silahkan pilih sajian Template atau Tema
3. Bila perlu lakukan backup terlebih dahulu dengan menekan tombol Backup / Pulihkan yang terletak pada pojok kanan atas untuk berjaga-jaga kalau terjadi kesalahan dikala melaksanakan edit html
4. Jika sudah, silahkan klik tombol Edit HTML
5. Klik pada aba-aba template kemudian tekan Ctrl+F pada keyboard untuk mengaktifkan form kotak pencarian
6. Ketikkan aba-aba di bawah ini untuk mencari aba-aba tersebut. Setiap template biasanya mempunyai dua hingga empat buah aba-aba <data:post.body/>, silahkan anda coba satu persatu dari aba-aba <data:post.body/> pertama hingga aba-aba <data:post.body/> ke empat, kalau unit iklan belum muncul atau tampil. Di template blog saya terletak pada aba-aba <data:post.body/> kedua. Jika dahulu anda pernah memasang unit iklan baik di atas atau di bawah postingan, akan lebih memudahkan anda untuk menemukan aba-aba ini.
7. Setelah ketemu, ganti aba-aba tersebut dengan aba-aba di bawah ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
Kode Unit Iklan Adsense Hasil Parse Disini</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Catatan :
- Ganti goresan pena Kode Unit Iklan Adsense Hasil Parse Disini berwarna merah dengan aba-aba unit iklan adsense hasil parse miliki anda.
- Ganti goresan pena nilai 2 berwarna oranye pada aba-aba tersebut dengan nilai 3 atau 4. Semakin besar nilainya maka tamilan unit iklan akan semakin ke atas.

8. Jika semuanya sudah sesuai, silahkan klik Simpan Tema atau Save Template

Dengan meletakkan unit iklan adsense di tengah postingan, maka iklan tersebut akan mempunyai lebih banyak peluang untuk mendapat klik dari para pengunjung atau pembaca postingan di blog. Iklan di tengah postingan merupakan posisi yang dianggap paling strategis oleh banyak publisher.

Demikian tutorial sederhana mengenai bagaimana meletakkan atau memasang iklan adsense di tengah postingan atau artikel blog. Semga bermanfaat and " Happy Blogging "


Sumber https://harmansh.blogspot.com/