Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Dan Perkataan Hari Hero Nasional

Ucapan merupakan sebuah homonim sebab arti-artinya mempunyai ejaan dengan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.

Ucapan dan Perkataan merupakan sesuatu yang tidak sanggup dipisahkan, akan tetapi terjadi perbedaan fungsi sebab ucapan dan perkataan memungkinkan kurang seimbang dengan perbuatan. Memperingati Hari Pahlawan selain logo, tema program aktivitas tentu berbagai ucapan dan perkataan kutipan motivasi dari pejuang mewarnai peringatan hari hero setiap tahun yang jatuh pada 10 November. Khusus quotes dari referensi kata bijak sanggup lebih menyentuh hati terutama berasal dari tokoh dunia daripada slogan, spanduk maupun gambar kartu ucapan biasa. Pastinya perkataan indah singkat juga terbaik itu bisa menggelorakan semangat. Walaupun demikian ucapan dan perkataan selamat tetap menjadi potongan sulit terpisahkan bahkan menjadi informasi trending topic di setiap momentum peringatan hari besar atau penting.

Banyak sekali ucapan danpPerkataan Hari Pahlawan sanggup dirangkai dalam caption IG, Status FB, Gambar DP WA, dll. Apalagi memperingati Hari Pahlawan tentu mungkin diantara kita merangkai bahkan mendownload ucapan dan perkataan dalam bentuk puisi atau pantun singkat penuh arti. Ini dikarenakan ucapan dan perkataan bisa mewakili perasaan kita dikala memperingati momen penting. Oleh sebab itu peringatan hari Pahlawan lewat ucapan dan kata-kata mutiara umumnya dipakai sebagai ucapan menyongsong Hari Pahlawan Nasional Indonesia.

artinya mempunyai ejaan dengan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda Ucapan dan Perkataan Hari Pahlawan Nasional

Ucapan dan Perkatan Hari Pahlawan


1. "Selamat Hari Pahlawan. Gelar maupun tanda jasa tidak akan pernah cukup untuk membalas segala usaha mereka sebagai rasa terima kasih atas kemerdekaan yang diperjuangkan."

2. "Dalam ucapan dan perkataan Hari Pahlawan saya sampaikan doa juga harapan semoga kita bisa mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih.


Ucapan Hari Pahlawan

"Kami mengucapkan selamat hari pahlawan, Semoga semangat juang para hero tempo dulu bisa terus kita kobarkan melalui karya"

"Kami mengucapkan selamat memperingati Hari Pahlawan tahun 2018. Perkokoh persatuan membangun negeri!."

"Mari kita ucapakan atau berikan selamat di hari ini dengan selamat Hari Pahlawan sepenuh hati."

"Dari lubuk hati saya mengucapkan 'SELAMAT HARI PAHLAWAN' Hargai setiap hasil usaha dan pengorbanan jiwa raga para Pahlawan di seluruh wilayah."

"Telah datang 10 November saya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan."

"Sebentar lagi kita akan memperingati hari yang sangat bersejarah bagi negara tercinta kita Indonesia, Mari peringati hari tersebut dengan renunga juga refleksi diri."


Kata-Kata Hari Pahlawan dalam Kutipan Para Tokoh Kemerdekaan


"Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri – Bung Karno."

"Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya yaitu pencapaian puncaknya – Sutan Syahrir."

"Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang – Cut Nyak Dien."

"Kurang cerdas sanggup diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap sanggup dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki – Bung Hatta."

"Memimpin yaitu menderita – KH Agus Salim."

"Lawan sastra ngesti mulya (Dengan ilmu kita menuju kemuliaan) – Ki Hadjar Dewantara."

"Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapa pun lawan yang saya hadapi – Jenderal Sudirman."

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar sanggup menjatuhkanmu yaitu sikapmu sendiri – RA Kartini."

"Kami yaitu angkatan yang harus punah semoga dari kubur kami tumbuh angkatan-angkatan perempuan yang lebih megah – SK Trimurti."

"Jagalah namamu, jangan hingga disebut pengkhianat bangsa – Jenderal Gatot Subroto."

"Soal negosiasi kami serahkan kepada budi pemimpin-pemimpin kita di Jawa. Bali bukan kawasan perundingan. Dan saya bukan kompromis. Saya atas nama rakyat hanya menghendaki lenyapnya Belanda dari Pulau Bali atau kami sanggup dan berjanji bertempur terus hingga impian kita tercapai – I Gusti Ngurah Rai."

"Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah menyerupai wartawan dan bicaralah menyerupai orator – HOS Tjokroaminoto."


Artikel Terkait




Ucapan dan Perkataan Perjuangan

"Bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghargai sejarahnya. Selamat Hari Pahlawan."

"Bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghargai budayanya. Jadikan Hari hero mementum menghormati perbedaan."

"Bangsa yang besar yaitu bangsa yang tidak melupakan sejarahnya, sebab melupakan menyebabkan kita orang yg tidak berterimakasi kepada pejuang."

"Arti ungkapan bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghargai jasa pahlawannya begitu juga implementasi di kehidupan sehari-hari."

"Bangsa yang besar yaitu bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri, Selamat Hari Pahlawan Nasional."

"Bangsa yang besar yaitu bangsa yang mau menghargai dan mau meneruskan impian itulah hakekat berterimakasih kepada pahlawan."


Mungkin Anda Menyukai: